Tuesday, January 14, 2014

Tentang Sate Kambing.

Saya bukan penggemar sate kambing. Malah termasuk yang paling anti akan daging kambing. Kebetulan juga saya bukan penggemar daging (terutama daging merah). Tentunya daging kambing termasuk salah satu daging yang saya tidak sukai karena rasa dan baunya yang khas. Tapi lain halnya dengan almarhum Papa saya yang memang penyuka sate kambing. Meski tidak setiap minggu atau setiap bulan membeli sate kambing di kampung dekat tempat tinggal kami, tapi beliaulah yang memperkenalkan sate kambing ke rumah.  Yang saya ingat sate kambingnya biasa disajikan dengan saus kacang kental dan kecap manis. Saus kacangnya tidak terlalu halus, malahan bumbu kacangnya masih cukup kasar. Tapi disitulah terletak keistimewaannya. Rasanya bumbunya menjadi lebih gurih dan terasa sekali rasa kacangnya. Biasanya kedai penjual sate memajang daging kambing yang belum dipotong-potong dekat etalasenya.


Tulisan ini untuk mengenang almarhum Papa. I love you Dad.

Sate Kambing

Sate Kambing lagi dibakar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...