Thursday, March 13, 2014

Resep Kue Kering Kastangel Tanpa Telur (Cheese Cookies Recipe)

Kue keju yang rasanya selalu yahud deh. Ngeju banget. Tapi sayangnya suami atau teman-teman yang bule tidak begitu menyukainya. Aneh kan, padahal bule suka sekali makan keju. Tapi tidak dengan jenis kue kering ini. 

Kalau biasanya kue ini dibuat dengan campuran sedikit telur. Tapi yang ini tidak pakai telur sama sekali . Silakan dicoba. Rasanya sih tidak beda jauh dengan yang dibuat dengan memakai telur.


Bahan yang diperlukan:
350 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
4-5 sdm susu bubuk
300 gr margarin
100 gr keju parmesan, parut
100 gr keju edam, parut

Bahan ulasan:
2 sdm tepung custard

1 sdt teh susu cair
2 sdt madu
Semua bahan ulasan dicampur


60 gr keju parmesan untuk taburan

Cara membuatnya:

Margarin dikocok asal lembuat saja. Lalu tambahkan keju parut. Aduk rata. Kemudian tambahkan tepung terigu dan maizena. Lalu tambahkan susu bubuk. Semua bahan kering sebaiknya diayak terlebih dahulu. Aduk rata. 

Bentuk adonan sesuai dengan selera. Bisa menggunakan cetakan kastengel. Olesi permukaan kue yang telah dicetak dengan bahan usalan. Kemudian taburi dengan keju parut. 

Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 20 menit. Jangan menggunakan suhu tinggi supaya hasilnya kering dan renyah.



Kastengel

1 comment:

  1. Mba mau nanya dong, itu olesannya bisa utk semua kue kering gk ya (kaya nastar, kue kacang dll)? Hehe soalnya klo pakai kuning telur jdi gk kepake putihnya mhon mhon pencerahannyaa mba 😁🙏

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...